CARI LOKER BARU TERLENGKAP DI BAWAH

5 Tips Cara Bernegosiasi Gaji Tinggi Saat Interview

Kasih tau yang lain:

5 Tips Cara Bernegosiasi Gaji Tinggi Saat Interview

5 Tips Cara Bernegosiasi Gaji Tinggi Saat Interview

Setelah Anda telah membuktikan diri dengan baik memenuhi syarat untuk pekerjaan selama proses wawancara, saatnya kini Anda memikirkan berapa gaji yang layak (dan tinggi) yang wajar kamu terima di perusahaan baru tersebut. Jangan sampai kamu dapat gaji yang terlalu rendah, namun juga jangan terlalu narsis hingga kamu dianggap terlalu berlebihan meminta nilai gaji. Supaya tidak salah, mari kita simak 5 Tips Cara Bernegosiasi Gaji Tinggi Saat Interview di bawah ini:

1. Cari Tahu Berapa Standard Gaji di Sana

Anda tidak ingin membuang waktu berharga Anda pada sebuah perusahaan yang tidak akan membayar Anda apa yang Anda layak . Ini berarti Anda perlu memahami bagaimana pengusaha memutuskan tingkat gaji mereka dan menyesuaikan pencarian kerja Anda sesuai. Salah satu cara tentu adalah melakukan browsing atau tanya orang yang bekerja / pernah bekerja di industri yang sama, berapa sih perkiraan gaji di sana.

2. Tunggu Saja di Tawarin

Ada pepatah lama “Orang pertama yang pertama kali membicarakan uang, KALAH”. Kalau kamu langsung fokus membicarakan masalah uang, menunjukkan kamu tidak cukup berharga bagi perusahaan. Jadi tetap fokus untuk membicarakan mengenai kontribusi kamu ke perusahaan. Biarkan HRD yang pertama menawarkan kamu gaji, baru kemudian kamu negosiasikan. Siapa tahu kan apa yang ditawarkan jauh lebih tinggi dari pada yang kamu tawarkan.

3. Kalau Mentok di Gaji yang Agak Rendah, Nego untuk Ke depannya

Semisal HRD cuma kasih kamu dikasih 3 juta sementara kamu ingin dapat di kisaran minimal 3,5 juta – jangan langsung menyerah. Kalau pun tidak bisa naik lagi untuk saat ini, negosiasikan supaya gaji ini bisa direview ulang 3 atau 6 bulan ke depan saat probation sudah selesai. 5 Tips Cara Bernegosiasi Gaji Tinggi Saat Interview.

4. Negosiasi Jangan Cuma Fokus pada Gaji Pokok

Sayang sekali kalau kamu terlalu fokus pada gaji pokok. Lebarkan area negosiasi pada renumerasi yang lebih luas seperti tunjangan komunikasi, tunjangan transportasi, mobil dinas, subsidi telekomunikasi, asuransi, sampai kepada program pensiun. Kalau gaji pokok kecil, tapi tunjangan besar jadinya tetap WAH kan.

5. Negosiasikan juga Bonus Tahunan yang Besar

Gaji pokok terlalu standard dan tunjangan yang biasa saja mungkin bisa bikin down. Nah solusinya mungkin bisa negosiasikan untuk besaran bonus tahunan yang lebih besar, misalkan 5x gaji dan seterusnya. Seperti gosip gosip yang beredar, perusahaan perusahaan seperti BRI dan Astra memberikan besaran yang lumayan nendang di bonus tahunan sampai sekian kali gaji.

5 Tips Cara Bernegosiasi Gaji Tinggi Saat Interview

 

Info Gaji Loker 2018:

  • kfc kisamaun walk interview (2)
  • daftar nama pelamar yang masuk rs siloam hospitals jember desember 2016 (1)
  • gaji umr satpam rsud sekayu (1)
  • lokrer pijit panggilan (1)
  • lowongan soper sim a jawatengah (1)
  • pt waskita gajinya berapa di daerah tegal (1)
Kasih tau yang lain:

Leave a comment

Woi Klik segera yang dibawah untuk Menghilangkan. ⇩⇩⇩