CARI LOKER BARU TERLENGKAP DI BAWAH

Tips Karir – Tahap Keenam (1990 sampai sekarang) – Dalam Sejarah Konseling Karir

Kasih tau yang lain:

Pada akhir 1980an dan awal 1990an, konseling karir diperluas dalam berbagai arah baru: perpanjangan ke atas (misalnya, penempatan eksekutif senior); perpanjangan ke bawah (mis., menyediakan layanan untuk orang miskin, membantu orang tunawisma mempersiapkan resume); perpanjangan keluar (mis., memberikan layanan ke sekolah dan biro iklan melalui undang-undang federal); dan pengembangan ke dalam (misalnya, mengembangkan spesialisasi karir).

Perpanjangan ke atas mencakup populasi manajer senior dan eksekutif yang jarang menggunakan layanan ini sebelumnya, namun melalui tuntutan ekonomi (yaitu, mereka kehilangan pekerjaan dan tidak memiliki tempat lain untuk berbalik), sekarang mendapati diri mereka mencari pekerjaan pada waktu dalam kehidupan mereka ketika mereka seharusnya merencanakan pensiun yang berhasil secara finansial dari perusahaan yang telah mereka habiskan sepanjang hidup mereka.

Perpanjangan keluar terjadi karena minat dan dukungan baru untuk pengembangan karir melalui kebijakan pemerintah federal. Sebenarnya, tidak sejak tahun 1960an memiliki begitu banyak undang-undang penting yang mempengaruhi perkembangan karir warga Amerika yang disahkan oleh Kongres dan ditandatangani oleh seorang presiden. Dimulai dengan Presiden George Bush dan melanjutkan dengan Presiden Bill Clinton, sebuah kebangkitan yang berkepentingan dalam pengembangan karir seumur hidup rakyat Amerika telah terjadi. Undang-undang federal tersebut sebagai Undang-Undang Peluang Kerja Sekolah tahun 1994 dan Undang-Undang Pusat Karir Satu-Stop tahun 1994 merupakan inisiatif penting di negara ini.

Orang Amerika dengan Undang-Undang Penyandang Cacat tahun 1990 adalah undang-undang tunggal yang paling penting yang melindungi hak atas pekerjaan orang-orang yang secara fisik atau mental ditantang. Akhirnya, tiga buletin undang-undang pengembangan karir lainnya juga diotorisasi ulang selama dekade ini: Amandemen Undang-Undang Pendidikan dan Teknologi Pendidikan Carl D. Perkins (sebelumnya berjudul Carl D. Perkins Vocational Education Act), Undang-Undang Pendidikan Tinggi, dan Sekolah Dasar dan Undang-Undang Pendidikan Menengah.

Artikel ini adalah awal dari sebuah studi internasional yang jauh lebih besar mengenai bagaimana proses ekonomi dan perubahan sosial mempengaruhi perkembangan konseling karir di A.S. dan di seluruh dunia. Jika negara yang berbeda telah melalui tahap yang sama dalam pengembangan konseling karir, maka pelajaran yang dipetik di satu negara dapat digunakan untuk membantu pihak lain dalam masa transisinya.

Jika, karena meningkatnya kecanggihan teknologi dan peningkatan internasionalisasi dan integrasi struktur ekonomi , planet kita menjadi lebih kecil secara konseptual karena terpapar informasi seperti yang terjadi di belahan dunia manapun, tahapan yang diuraikan di sini dapat menjadi fenomena di seluruh dunia, yang mempengaruhi semua negara dan struktur sosial mereka secara bersamaan, termasuk perbankan, pasar saham, lapangan kerja, pendidikan, dan latihan. Tahapan bahwa AS telah mengalami kemudian akan menjadi peta untuk pengembangan konseling karir di negara lain dan memungkinkan profesional konselor karir di negara lain lebih banyak waktu untuk mempersiapkan tanggapan yang lebih baik terhadap perubahan dan transisi berdasarkan pengetahuan mereka tentang masa lalu. .

Kasih tau yang lain:

Leave a comment

Woi Klik segera yang dibawah untuk Menghilangkan. ⇩⇩⇩